Bahan makanan yang bisa melawan jerawat

By | 15/05/2017

Bahan makanan yang bisa melawan jerawat – Jika menurut Anda pizza dan coklat adalah orang-orang jahat di balik jerawat, pikirkan lagi. Hari-hari ini, jerawat sebagian besar disalahkan pada faktor keturunan dan hormon.

Selama pubertas, lonjakan hormon laki-laki yang disebut androgen (wanita memilikinya juga) menstimulasi peningkatan sebum, bertanggung jawab untuk menjaga kelembaban kulit, dan keratin, diperlukan untuk membuat rambut. Bila terlalu banyak menyumbat folikel rambut, jerawat bisa terjadi.

Bahan makanan yang bisa melawan jerawat

Makan pizza murahan mungkin tidak akan membuat banyak perbedaan pada kulit Anda, tapi apa yang akan membuat perbedaan – yang positif – adalah makan lebih banyak buah, sayuran dan makanan lain yang membantu menjaga keseimbangan hormon dan melawan peradangan.

  • Kacang brazil

Ini kaya akan selenium, antioksidan kuat yang tampaknya membantu memperbaiki jerawat, mungkin dengan melindungi sel dari kerusakan inflamasi dan melestarikan elastisitas kulit. Selenium bekerja sangat baik bila disertai dengan vitamin E dan A, jadi makan kacang Brazil Anda dengan beberapa kacang almond dan mungkin beberapa paprika merah. Tujuan untuk: Satu kacang Brasil memberikan persediaan sehari penuh. Makanan lain yang kaya akan selenium adalah daging, ikan, unggas, bawang merah, bawang putih dan biji-bijian.

  • Tiram, kacang-kacangan, unggas, ikan (dan makanan lain kaya seng)

Tidak ada yang tahu pasti mengapa, tapi sengatan cukup muncul untuk membantu mengerem jerawat. Mungkin seng membantu mengendalikan pelepasan hormon pria yang menendang jerawat. Zinc juga membantu tubuh menyerap vitamin A, nutrisi penting lainnya untuk kesehatan kulit. Tujuan untuk: Jumlah yang disarankan untuk pria adalah 11 miligram; Bagi wanita, itu 8 miligram. Sembilan puluh gram (3 ons) tiram memiliki 30 miligram seng, sedangkan jumlah daging kalkun yang sama memiliki 4 miligram.

Bahan makanan yang bisa melawan jerawat

  • Salmon, biji rami (dan makanan lain yang kaya akan asam lemak omega-3)

Beberapa ahli dermatologi berpikir bahwa asam lemak omega-3, yang membantu menjaga peradangan di teluk, dapat membantu menjaga agar jerawat terkendali. Ikan berlemak seperti salmon, sarden, dan mackerel semua memiliki asam lemak omega-3, seperti biji rami dan kenari. Tujuan untuk: Setidaknya dua porsi ikan berlemak per minggu. Anda juga bisa memercikkan salad dengan minyak biji rami, menggunakan biji rami dalam memanggang dan menghaluskan, dan menambahkan kenari panggang ke casserole dan sereal panas dan dingin.

  • Kentang, wortel, blewah, paprika (dan makanan lain yang kaya beta-karoten)

Beta-karoten (ditemukan pada banyak buah dan sayuran buah, kuning, dan merah) mengubah tubuh menjadi vitamin A, nutrisi lain yang membantu meningkatkan manfaat selenium pada kulit. Tujuan: Sedikitnya 1/2 cangkir (125 mL) sayuran merah atau kuning setiap hari.

Bahan makanan yang bisa melawan jerawat

  • Buah-buahan dan sayur-sayuran

Ketika para ilmuwan melihat makanan remaja di Kepulauan Kitavan, New Guinea dan wilayah Ache Paraguay – di mana tidak satu kasus jerawat ditemukan – mereka mencatat: Diet kaya akan buah dan sayuran seperti ubi jalar dan sayuran hijau dan rendah. Makanan olahan seperti gula putih dan tepung putih, yang bisa menyebabkan hormon melonjak. Ketika orang dari kolam gen yang sama mulai makan makanan olahan, mereka mulai mengalami jerawat. Bertujuan untuk: Setidaknya delapan porsi sehari. Penyajian umumnya berarti satu potong buah sedang, 1 cangkir (250 mL) dari produk mentah, atau 1/2 cangkir (125 ml) produk yang dimasak.

  • Jeruk, tomat, melon (dan makanan lain yang kaya akan vitamin C)

Bom vitamin C yang juicy ini tidak akan menyembuhkan jerawat Anda, tapi karena vitamin memperkuat dinding sel, ini bisa membantu melindungi kulit Anda dari bekas luka yang bisa menyebabkan kerusakan. Bioflavonoid, yang sering berasal dari sumber C (seperti kulit putih di dalam buah sitrus), juga bertindak sebagai antiinflamasi alami yang dapat meningkatkan penyembuhan dari vitamin C. Tujuan untuk: Mengkonsumsi makanan kaya vitamin C sebanyak 250 dan sebaiknya 500 mg C per hari. Setengah cangkir (125 mL) paprika merah mentah memiliki 163 mg, dan 1 cangkir (250 ml) stroberi memiliki 85.

  • Almond, telur, sayuran berdaun hijau (dan makanan lain yang kaya vitamin E)

Antioksidan vitamin E membantu penyembuhan kulit dari kerusakan dan jaringan parut yang disebabkan oleh jerawat. Tidak mudah mendapatkan banyak E dari makanan rendah lemak, namun minyak nabati, kacang-kacangan, biji-bijian, dan biji-bijian yang tidak dimurnikan merupakan sumber yang baik. Tujuan untuk: Asupan vitamin E harian yang disarankan adalah 15 miligram. Satu sendok makan (15 mL) minyak canola memiliki 2 mg, dan 30 g (1 ons) kacang almond mengandung 7 mg. Beberapa dokter merekomendasikan 200 mg atau lebih per hari, yang Anda perlukan untuk mendapatkan suplemen.

Petunjuk bermanfaat: Vitamin E larut dalam lemak, jadi makanlah bersama dengan makanan yang mengandung sedikit lemak. Saat Anda makan kangkung atau bayam, misalnya gerimis dengan sedikit minyak zaitun.

  • Dari menu

Garam beryodium dan sumber kuat yodium lainnya. Untuk alasan yang tidak diketahui, garam beryodium dapat menyebabkan jerawat. Perhatikan jumlah sodium yang Anda konsumsi dari makanan olahan dan olahan dan berapa garam beryodium yang Anda tambahkan dari saltshaker. Pertimbangkan untuk menggunakan garam laut, yang lebih rendah yodium. Juga batasi udang dan kerang, yang tingginya yodium.

Makanan olahan. Jika Anda serius menghentikan jerawat, kembalilah ke makanan “putih” dalam makanan Anda – roti putih, tepung putih, kentang tumbuk, kentang goreng dan apapun yang dibuat dengan banyak gula. Mereka menyebabkan gula darah dan insulin melonjak, dan para ilmuwan menduga bahwa lonjakan insulin tersebut dapat menyebabkan jerawat. Diet yang mengandung makanan olahan dan rendah buah dan sayuran juga memberi kekurangan magnesium, mineral yang membantu menyeimbangkan hormon penyebab jerawat.

Bahan makanan yang bisa melawan jerawat

Baca juga : Obat penghilang bekas jerawat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *