Bahaya rematik bisa menyebabkan cacat fisik

By | 03/05/2017

Bahaya rematik bisa menyebabkan cacat fisik – Rematik adalah masalah umum. Osteoarthritis, ankylosing spondylitis, osteoporosis, nyeri pinggang … banyak penyakit yang tergabung dalam rematik istilah. Ini adalah penyebab utama kecacatan.

Bahaya rematik bisa menyebabkan cacat fisik

Angka rematik Rematik adalah istilah generik umumnya kondisi yang menyakitkan yang mempengaruhi sendi dan tulang serta otot, tendon dan ligamen. Rematik bukanlah penyakit usia tua, seperti yang sering masih mendengar, meskipun beberapa bentuk meningkatkan frekuensi dengan usia. Ini adalah penyakit yang mempengaruhi segala usia, itulah sebabnya penyakit ini memiliki dampak ekonomi tersebut.

Baca juga : Obat rematik di apotik

Dengan demikian, Pra, usia rata-rata adalah 36 tahun. Sebuah French tiga – hampir 20 juta orang- menderita atau telah menderita rematik, akut atau kronis. Masalah sciatica dan osteoarthritis tulang belakang (spine) dan mempengaruhi 24% dari orang di atas 18 tahun di Perancis, 4,7 juta, dan osteoarthritis perifer (tangan, kaki) dan rematik inflamasi adalah 19% 3,9 jutaan. Sekitar 5.000 anak-anak menderita penyakit rematik di Perancis. The juvenile idiopathic arthritis dapat terjadi pada usia yang sangat dini.

Masalah umum pada usia berapa pun

Rematik adalah patologi dalam berbagai bentuk karena tubuh kita mengandung lebih dari 200 tulang dan seratus sendi. Ada lebih dari 200 penyakit rematik. jenis utama dari rematik Ada empat: inflamasi rematik (rheumatoid arthritis, spondyloarthritis …) rematik degeneratif (arthritis …), gangguan jaringan lunak (fibromyalgia ..) dan tulang penyakit (osteoporosis …) .

rheumatoid arthritis (RA) dan spondyloarthritis adalah dua yang paling umum penyakit sendi inflamasi pada orang dewasa. Yang dapat menyebabkan kerusakan sendi, RA menyangkut 300.000 orang di Perancis. Spondyloarthropathies adalah sekelompok penyakit peradangan kronis dari sendi dan zona penyisipan tendon pada dasarnya mengenai ekstremitas bawah, kadang-kadang panggul (sendi sacroiliac menyebabkan rasa sakit pantat) dan tulang belakang (nyeri punggung bawah). Lebih dari 200 000 orang yang terkena, sebagian besar orang-orang muda. artritis degeneratif, osteoarthritis didefinisikan oleh keausan tulang rawan mempengaruhi 6 juta Perancis. Ini adalah penyakit rematik yang paling umum. Fibromyalgia, sisipan difus tendon, penyakit masih misterius, mempengaruhi antara 2 dan 5% dari penduduk Perancis. Akhirnya, 3 juta perempuan Perancis dipengaruhi oleh osteoporosis, penyakit yang mempengaruhi kekuatan tulang dan membuat mereka lebih rentan terhadap risiko patah tulang.

Bahaya rematik bisa menyebabkan cacat fisik

Beberapa penyakit rematik yang jinak, orang lain yang keras. Berpotensi melumpuhkan, serius dapat mempengaruhi kualitas hidup atau durasinya. wabah sosial yang menyerang pada usia berapa pun, penyakit tulang dan sendi dan penyebab utama kecacatan di seluruh dunia dan nyeri berkepanjangan.

Di Perancis, rematik adalah alasan utama untuk mencari perawatan dan penyebab utama cuti sakit dan dirawat di rumah sakit. Osteoarthritis, yang mempengaruhi 6 juta orang di Perancis, adalah penyebab utama kecacatan. biaya sosial ekonomi yang sangat tinggi. rheumatoid arthritis (RA) adalah penyakit yang berpotensi serius yang menyebabkan kecacatan fungsional di hampir setengah dari pasien 10 tahun setelah timbulnya gejala klinis. Ankylosing spondylitis, yang merupakan bagian dari kelompok spondyloarthropathy juga memiliki konsekuensi yang sangat serius ekonomi dan sosial: Rata-rata penghentian kerja tahunan dari 62 hari per pasien, 27% dari pasien dirawat dan pensiunan cacat, perubahan 20,3% profesi dan 20,3% menjatuhkan setiap kegiatan profesional.

Mengingat situasi ini, hukum kesehatan publik Prancis dari 9 Agustus 2004 telah menempatkan penyakit rematik utama (arthritis, sakit punggung, osteoporosis, rheumatoid arthritis, spondyloarthritis …) antara tujuan prioritas. Penyakit tulang dan sendi telah ditunjuk sebagai tantangan global pada dekade 2000-2010 oleh WHO (dekade tulang dan sendi). Tujuan? Meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup pasien dengan penyakit rematik.

Bahaya rematik bisa menyebabkan cacat fisik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *